Dagelan Beselit Jombang bersama seniman-seniman terkenal seperti FBI, ASN, Cak Isa dari Jakarta, serta dari kota-kata lain seperti Abiaso, ASIA, TAK, 3 Warna, Sarjhu, Mbah Darmo membuat satu pentas seni yang berjudul ‘NGAMPUS’ Ngakak Sampai Mampus.

JOMBANG, MSP – Penampilan ludruk memang kerap kali dipersepsikan sebagai tontonan zaman dulu dengan segmentasi orang-orang tua dan tidak sesuai jika ditonton oleh kaula muda sekarang. Tetapi semua hal tersebut telah tersangkal ketika melihat ludruk yang ternyata dapat dikemas sedemikian apik dengan konsepnya yang tetap mempertahankan unsur kebudayaan jawa.

Dagelan Beselit Jombang bersama seniman-seniman terkenal seperti FBI, ASN, Cak Isa dari Jakarta, serta dari kota-kata lain seperti Abiaso, ASIA, TAK, 3 Warna, Sarjhu, Mbah Darmo membuat satu pentas seni yang berjudul ‘NGAMPUS’ Ngakak Sampai Mampus. Lewat pementasan komedi dengan menggabungkan ludruk, cinema, tari, musik dan komedi menjadikan acara ini spektakuler.

“Ludruk biasanya tidak hanya menceritakan tentang peristiwa dalam kehidupan sehari-hari tapi kerap kali juga mengupas berbagai isu atau berita yang sedang happening sekarang. Supaya tidak ketinggalan zaman maka harus ada unsur modernnya juga. Terselenggara acara ini saya harap akan menambah kecintaan anak-anak muda terhadap seni tradisional yang mampu berkembang, bukan akhirnya nyaris tertindas oleh perkembangan jaman,” ujar komedian yang pernah mengikuti Akademi Pelawak Indonesia (API), Isa Sulistyono. aditya eko
Lebih baru Lebih lama