Rebut 3 Medali di Kejurprov Wushu Jawa Timur 2018


SD Plus Darul Ulum Jombang berhasil menyabet tiga medali pada ajang Kejurprov Wushu Jawa Timur 2018 Kapolres Cup.

JOMBANG, MSP – Prestasi tidak tanggung ditorehkan oleh ekstrakurikuler Wushu di SD Plus Darul Ulum Jombang. Ekstrakurikuler yang baru berusia satu semester ini menyabet tiga medali pada ajang Kejurprov Wushu Jawa Timur 2018 Kapolres Cup pada Minggu (4/2) di Jember.

Ketiga medali itu diraih oleh peserta didik kelas 5A, Muhammad Naufal Pradipta peraih Medali Perak kategori Nan Quan dan Harapan I Kategori Dao Shu, Muhammad Noereza Aqila(5C) meraih Medali Perunggu Kategori Jian Shu. Selanjutnya peserta didik kelas 3B, Naysilla Putri Soraya yang meraih medali perunggu kategori Chan Quan dan Harapan II kategori Jian Shu. Kemudian penghargaan piagam oleh peserta didik kelas 4C Mukhammad Rizky Pradana dengan Juara Harapan I kategori Jian Shu dan Harapan III kategori Chan Quan.

Koordinator ekstrakurikuler, Anita Dessy Sinoraya, S.Pd. mengungkapkan, “Kedisiplinan yang diterapkan oleh pelatih dan memiliki sifat memaksa, diartikan sebagai tingkatan latihan dasar hingga pendalaman jurus guna melewati segala proses pemahaman di setiap gerak tubuh dengan benar tanpa ragu serta keseimbangan yang kuat.”

Dessy sapaan akrabnya ini juga menambahkan, metode ini diterapkan untuk membangun mental, rasa percaya diri serta ketangguhan peserta didiknya saat mengikuti segala kompetisi. Selain itu hidup mandiri jauh dengan orang tua dan kemudian memiliki ikatan keluarga dengan sesama teman komunitas. Saling melengkapi dan mendukung satu sama lainnya, hingga membentuk kekompakkan antara pelatih, koordinator, orangtua wali dan peserta didik. chicilia risca

No comments

Powered by Blogger.