Berenang Mengarungi Prestasi


Noery Sandya Tawakkal berkat usaha dan latihan keras, Sandy sapaan akrabnya berhasil menjadi Juara Harapan I pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

PLOSO – Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Ungkapan tersebut sepertinya pantas disematkan kepada Noery Sandya Tawakkal. Berkat usaha dan latihan keras, Sandy sapaan akrabnya berhasil menjadi Juara Harapan I pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

Sandy bercerita jika untuk menghadapi O2SN yang dihelat di Surabaya pada (20 s.d. 21/7) persiapan dan juga latihan dilakukannya secara rutin, selama tiga jam setiap hari. Ditambah sebelumnya melakukan peregangan otot selama 30 menit. Latihan seperti peregangan otot laiknya lari, loncat, putar lengan dan kaki juga dilakukan agar kebugaran fisik terjaga serta menghindari potensi cidera.

“Saat ini saya sudah mengusai beberapa jenis gaya diantaranya gaya dada, bebas, kupu-kupu dan punggung, dengan satu kali latihan enam ribu meter,” terang Sandy

Anak kedua dari tiga bersaudara ini juga menambahkan, terkadang kaki sobek terkena keramik dasar kolam dan lecet, karena selama berlatih tidak pernah menggunakan alas kaki. Namun hal ini terkalahkan dengan perasaan yang dirasakannya saat ini.

“Senang, bangga dan tidak terbayangkan, bisa menambah koleksi medali serta piagam. Disisi lain saya juga menambah teman baru dari semua wilayah di seluruh daerah Indonesia,” sambungnya.

Menurut pembimbing dan juga guru olahraga Sandy, Anang Winarko, S.Pd., “Sandy merupakan peserta didik yang multi-talenta, selain mudah bergaul, dirinya juga sangat mandiri dalam segala aktivitasnya, baik saat berkompetisi maupun kegiatan di sekolah. Selain iu memiliki bakat memainkan alat musik piano dan bernyanyi.”

Peserta didik yang kini duduk di kelas VI SDN Ploso ini juga mengungkapkan, “Sejak bergabung bersama klub di kelas I, termasuk anggota termuda. Hubungan antar anggota klub pun baik. Bahkan sangking akrabnya saya sering di sapa dengan sebutan Cece.”

Menjadi pramugari dan juga dokter merupakan impian dari Sandy. Oleh karena itu, ia bertekad untuk melanjutkan pendidikan di Kota Songkok, Gersik dan menetap di pondok pesantren. chicilia risca

Penghargaan dan kejuaraan sepanjang tahun 2018 Noery Sandya Tawakkal :

1. Penghargaan kecamatan penerima medali terbanyak ke 2 pada Kejuaraan Antar Pelajar (PORKAB 2018) Se Kabupaten Jombang 2018 di KONI CUP.

2. Terbaik C untuk Kelompok Umur putri kejuaraan antar pelajar se Kabupaten Jombang 2018 Bupati dan KONI CUP.

3. Juara III renang 50 meter gaya dada, Kelompok Umur 2007 – 2008 putri limit 00.43.42 pada Club Salmon SC. Kabupaten Jombang.

4. Kejuaraan Renang Antar Club dan Pelajar Se Jawa Timur dalam Rangka HUT Piranha Swimming Club ke XI 27 s.d 28 Januari 2018.

5. Juara II renang 100 meter gaya dada, putri grup 4 dengan catatan waktu 01.32.85.

6. Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jawa Timur 2018 yang diselenggarakan di kolam renang Koni Jawa Timur Surabaya 23 s.d 25 Maret 2018.

7. Juara III renang 100 meter Breaststroke Women Group 4 Kejurnas Renang Kelompok Umur Tahun 2018 dalam catatan waktu 01.30.86.

8. Juara III renang 50 meter Breaststroke Women Group 4 Kejurnas Renang Kelompok Umur Tahun 2018 dengan catatan waktu 00.40.96.

No comments

Powered by Blogger.