Meneladani Penilaian Akreditasi Jombang


Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang dinilai sangat kondusif dalam segi fasilitas, manajemen yang terpusat pada satu tempat dan akademiknya yang baik. Apresiasi yang diberikan Korwas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, merupakan hasil pantauan melalui informasi fasilitas Radio Suara Pendidikan.

JOMBANG – Kunjungan Koordinator Penagwas (Korwas) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Drs. H. Qomarudin, MM. bersama tim bertujuan untuk belajar bersama. Selain itu mengajak untuk berdiskusi melalui pengalam dari masing-masing wilayah pada penilaian akreditasi sekolah. Diterima langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Drs. Ghufron, M.Si.

Tahapan yang dilalui bersama diantaranya membedah proses penilaian dari perangkat akreditasi SMP/MTs Negeri dan Swasta, berdasarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah 2018. Serta mencocokkan dari hasil penilaian pada setiap lembaga dengan rincian evaluasi. Sehingga sekolah dengan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) sudah memenuhi klasifikasi, perlu adanya penekanan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Poin yang diajukan mampu bersaing dan menjadi penillaian unggulan dari delapan standar. Pilihan penilaian yang mudah untuk dilakukan seperti tahapan prosesnya. Jika mencakup pada semua tahapan, perlu adanya proses berkelanjutan berjenjang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang dinilai sangat kondusif dalam segi fasilitas, manajemen yang terpusat pada satu tempat dan akademiknya yang baik. Apresiasi yang diberikan Korwas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, merupakan hasil pantauan melalui informasi fasilitas Radio Suara Pendidikan. Informasi yang berkaitan dengan guru terpusat serta sangat cepat diterima, selain menggunakan surat kepada lembaga sebagai tindak lanjut pemberitahuan resmi. chicilia risca

No comments

Powered by Blogger.