Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang Berselawat


Menurut Ketua Panitia, Abd. Rohman, S.Pd.I menjelaskan bahwa acara tersebut sudah rutin setiap tahun digelar di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Kali ini yang hadir bukan peserta didik melainkan guru PAI.

JOMBANG – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. tahun 1440 Hijriah, Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang menyelenggarakan acara Berselawat yang dihadiri lebih kurang 1.165 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di jenjang SD dan SMP Se Kabupaten Jombang (13/12). Acara yang digelar di lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang ini juga dihadiri Bupati Hj. Munjidah Wahab. Selain berselawat, kegiatan tersebut juga diisi dengan tampilan peserta didik yang sudah menjuarai berbagai lomba keagamaan Islam.

Menurut Ketua Panitia, Abd. Rohman, S.Pd.I menjelaskan bahwa acara tersebut sudah rutin setiap tahun digelar di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Kali ini yang hadir bukan peserta didik melainkan guru PAI. Menariknya mulai tahun ini didukung oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Se Indonesia (AGPAII) dari semua jenjang pendidikan, baik negeri ataupun swasta.

Tujuan acara tersebut agar pendidik semakin terbiasa membaca selawat setiap hari, selain itu selawat juga untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah. Melalui peringatan Selain itu memperkuat ukuwah Islamiyah. aditya eko

No comments

Powered by Blogger.