Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini


Parade Kostum ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dalam mengenalkan nilai nasionalisme serta rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak didik.

SUMOBITO – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun 2018, Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Sumobito menggelar Parade Kostum yang diikuti 35 lembaga PAUD se Kecamatan Sumobito. Peserta lebih kurang dari 600 peserta didik yang ikut andil dalam acara tersebut.


Baca Juga : Paramasastra Jawa (2)

Salah satu panitia acara, Yus Baiti Rochaini mengatakan, diadakannya Parade Kostum ini diharapkan dapat menjadi sarana edukasi dalam mengenalkan nilai nasionalisme serta rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak didik. Tentu sangat baik bagi pengembangan mental dan karakter anak- anak ini nantinya.

“Parade ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk anak- anak usia dini di Kecamatan Sumibito berkaitan dengan pendidikan nilai nasionalisme serta rasa cinta tanah air. Ini merupakan salah satu bentuk edukasi karakter dasar sejak dini, dimana selain orangtua, peran pendidik anak usia dini sangat penting dalam membentuk karakter anak di usia dini,” kata perempuan yang juga sebagai Kepala KB Nurul Hikmah tersebut. aditya eko

No comments

Powered by Blogger.