Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Jombang berperan aktif memerangi kekerasan. Bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Organisasi Perangkat Desa.

JOMBANG, MSP –
Guna memantapkan pencegahan dan melindungi perempuan dan anak dari kekerasan psikis dan fisik, baik KDRT, kekerasan seksual, serta adanya tindak kekerasan yang dilakukan oleh pelajar di Kabupaten Jombang. Maka Tim Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Jombang berperan aktif peranginya.

Bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Organisasi Perangkat Desa terkait yakni Dinas Sosial, Dinas Pendidikan berbincang bersama Kapolsek, Danramil, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ketua Organisasi Wanita, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan, Ketua TP PKK Desa, membentuk Satuan Tugas Bersama Lindungi Perempuan dan Anak (Berlian). Hal ini guna menguatkan langkah pencegahan agar tidak terjadi kasus kekerasan dan dapat diminimalisir.

Tjaturina Wihandoko, selaku Ketua P2TP2A Kabupaten Jombang, "Janganlah masyarakat bersikap cuek terhadap hal-hal yang terjadi di lingkungan terdekatnya. Terutama di lingkungan terkecil keluarga, maupun sekolah. Seluruhnya harus ada kepedulian, ada perhatian terhadap lingkungan kita, seperti wilayah jangkau terdekat dan terkecil Rukun Tetangga (RT), Dasawisma.” chicilia risca
Sebelumnya Berikutnya