Foto : Kasubbag Keuangan, Disdikbud Kabupaten Jombang, M. Budi Setiawan. (dok. MSP)

Melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah Barang Milik Daerah (SIMDA) diharapkan ketika yang mengerjakan adalah pengurus aset di lembaga maka akan semakin cepat serta terverifikasi akuntabilitasnya.

JOMBANG – Sub Bagian (Subbag) Keuangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan pelaporaan pengadaan belanja modal Se Kabupaten Jombang secara serentak selama (13-17/1) di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang. Peserta sebanyak 392 orang merupakan pengurus Barang Pembantu SD dan SMP Negeri di Kota Santri.

Baca Juga: Ke Sekolah dengan Sepeda Tua Teladani Orang Tua

Diakui oleh Kepala Subbag Keuangan, Disdikbud Kabupaten Jombang, M. Budi Setiawan SE., MM. bahwa ini merupakan gebarakan di awal tahun 2020 dan dapat dikatakan sebagai yang pertama. Mulanya memang dikerjakan oleh tim aset Disdikbud Kabupaten Jombang. Ternyata mengalami banyak kendala, yakni memakan waktu cukup lama dan sulitnya melakukan verifikasi ke lembaga bersangkutan.

Melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah Barang Milik Daerah (SIMDA) diharapkan ketika yang mengerjakan adalah pengurus aset di lembaga maka akan semakin cepat serta terverifikasi akuntabilitasnya. Oleh karena itu, lelaki bertubuh tambun yang di temui di ruang kerjanya berakhir akhir Januari 2020 dapat segera di pungkasi. Mengingat di tahun sebelumnya sempat mengalami kemoloran hingga di Maret 2019. rahmat sularso nh.
Sebelumnya Berikutnya