JOMBANG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI memberikan bantuan alat peraga kepada SD Negeri/Swasta di Kabupaten Jopmbang. Pemberian bantuan tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang peninjauannya lewat Data Pokok Pendidik atau Dapodik.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Baris Sulisdianto, S.Pd.,M.MPd mengungkapkan, terdapat 100 SD Negeri/Swasta yang mendapat bantuan itu. Pengambilan bantuan alat peraga dibagi dalam lima fase. Hal itu untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sejumlah SD Negeri/Swasta yang menerima bantuan tersebut dari Kecamatan Jombang, Diwek, Gudo, Bareng, Sumobito, Ngoro, Megaluh, dan Peterongan. Diterangkan oleh Baris Sulisdianto bahwa bantuan alat peraga berupa kit dan poster simulasi fase bulan, kemudian kit IPA Sains, Matematika Koli 1 serta Koli 2, juga Ilmu Pengertahuan Bumi dan Antartika (IPBA). Selain itu juga satu set permainan bangun ruang.

Alat peraga tersebut langsung diterima oleh kepala sekolah masing-masing. Tentunya para kepala sekolah harus memenuhi persyaratan administrasi yang sudah ditentukan. Sedangkan Disdikbud Kabupaten Jombang hanya bertindak sebagai penyalur.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama