JOMBANG – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021, Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Jombang di gelar pada Rabu (13/1) di Aula 3 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang. Dihadiri oleh 21 peserta yang mewakili tiap wilayah kerja pendidikan kecamatan serta Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF), Moh. Suyuti, M.M., dan Ketua IPI Kabupaten Jombang dengan patuh protokol kesehatan secara penuh.

Ketua IPI Kabupaten Jombang, Sudarsono, S.Pd. mengangap peran penilik sangatlah vital dalam menjaga kualitas pendidikan supaya kian baik. Oleh sebab itu, penilik harus mampu bekerja dengan penuh integritas dan keprofesionalan yang tinggi. Karena berkaitan erat dengan pendampingan sekaligus pengarahan pada Tempat Penitipan Anak (TPA), Satuan PAUD Sejenis (SPS), Kelompok Bermain (KB), Pendidikan Kesetaraan Paket A (setara SD), Paket B (setara SMP), Paket C (setara SMA), Kursus dan Pelatihan serta Bimbingan Belajar.

Sedangkan Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang yang juga turut hadir, Agus Purnomo, SH. M.Si. memandang dalam Rakerda ini tidak hanya semata menyusun program kerja pada tahun 2021. Melainkan juga perlunya membereskan laporan pertanggungjawaban tahun 2020 dengan sempurna. Sehingga akan jauh lebih matang ketika kedepannya dalam melaksanakan tugasnya tanpa harus dibayangin pekerjaan rumah yang belum rampung.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama