Suasana pelaksanaan sosialisasi Diklat substansi calon kepala sekolah. (Chicil)


JOMBANG –
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdsikbud) Jombang menyelenggarakan Sosialisasi Diklat Substansi Calon Kepala Sekolah jenjang TK, SD, SMP Negeri/Swasta pada Kamis (24/6) di Aula I setempat. Sosialisasi dengan menekankan protokol kesehatan. Sehingga peserta harus dibagi mejadi tiga gelombang.

Tercatat, sudah 155 pendaftar calon kepala sekolah yang lolos seleksi administrasi. Diantaranya dari SDN sebanyak 86 orang, SD Swasta 7 orang, SMP Negeri 41 orang, SMP Swasta 19 orang, dan TK Swasta 2 orang.

Baca Juga: Idul Kurban Bergelut dengan Kewaspadaan

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Disdikbud Kabupaten Jombang, Karyono, S.Pd., M.MPd. menyampaikan, persaiangan masih panjang menuju seleksi calon kepala sekolah. Semuanya memiliki peluang dan kesempatan yang sama. Oleh karenanya itu harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sepertinya halnya dalam pembuatan Karya Tulis Ilmiah (KTI), tidak hanya sekadar mengabil permasalahan yang pernah dialami saja. Melainkan isu terkini jikalau menjadi kepala sekolah. Sehingga lebih kontekstual dalam membaca keadaan sekarang ini. Laiknya wacana pemberlakuan merdeka belajar di setiap satuan pendidikan. Sekiranya sudah memiliki pemahaman terkait merdeka belajar tersebut, demikian dalam penerapannya nanti,” pungkas Karyono.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y.

Lebih baru Lebih lama