Sesi pembukaan LSBB. (Rabithah)


JOMBANG – Pembinaan dan kesehatan peserta didik menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan prestasi gemilang. Guna mewujudkan hal tersebut, Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan Lomba Sekolah Sehat Berkarakter (LSSB) tingkat Kabupaten Jombang pada tanggal 1 s.d 10 Desember 2021.

Menurut Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter SMP, Bidang Pembinaan SMP, Disdikbud Kabupaten Jombang, Rendra Khusuma, S.Kom. yang di dapuk sebagai Ketua Pelaksana Teknis LSSB, bahwa sasaran peserta adalah jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK baik negeri maupun swasta yang telah membentuk tim pelaksana Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Selanjutnya setiap kecamatan memilih satuan pendidikan yang menjadi perwakilannya. Pemenang pada ajang ini akan dibina lebih lanjut guna beradu kembali pada tingkat provinsi.

Menggandeng Organisasi Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kemenag, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang maka didapat Instrumen LSBB pada tahun 2021 yang mengacu pada kebersihan fisik ruang pembelajaran, laboratorium, perpustakaan, keberadaan serta fungsi ruang UKS. Penilaian sarana pendukung dari kantin, toilet, tempat, parkir dan taman. Selanjutnya yaitu program kesehatan, kegiatan yang dilaksanakan, pengetahuan kesehatan oleh seluruh warga satuan pendidikan hingga pembinaan lingkungan yang melibatkan masyarakat.

Reporter/Foto: Rabithah Maha Sukma

Lebih baru Lebih lama