Ketua IPI Kabupaten Jombang terpilih (kanan) Khoirul Anam, S.Pd. akan menggantikan kepemimpinan Sudarsono dalam periode 2021-2026 mendatang. (Donny)


JOMBANG – Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Jombang melakukan pergantian pengurus untuk masa bakti 2021 sampai dengan 2026 pada Jumat (17/12) di Gedung Kwarcab Pramuka Kabupaten Jombang. Dihadiri seluruh penilik di setiap Wilayah Kerja Pendidikan (Wilkerdik) di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Moh. Suyuti, S.Sos., M.M. yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan peranan penilik sangatlah besar. Karena keberadaanya mampu menjadi konjungtor komonikasi antara Disdikbud Kabupaten Jombang serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang keberadaannya tersebar dan relatif banyak.

Sebaliknya Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan, Disdikbud Kabupaten Jombang, Karyono, M.Pd. mengingatkan juga penilik pengemban tugas penyelia PAUD dan PKBM senantiasa menjunjung tinggi kedisiplinan dalam bertugas. Sebab peran penilik juga cukup vital dalam meningkatkan mutu pendidikan, maka integritas sebagai Aparatur Sipil Negara wajib dipegang teguh. Jangan sampai ketika menjadi seorang penilik tidak memberi contoh yang baik bagi lingkungan sekitarnya.

Ketua IPI Kabupaten Jombang terpilih, Khoirul Anam, S.Pd. masa kepemimpinan 2021-2026 menuturkan nantinya langkah awal adalah penyusunan program kerja, terdapat dua hal utama yang hendak diprioritaskan terlebih dahulu. Diantaranya harmonisasi dengan PKBM dan menjalin kemitraan melalui Himpaudi Kabupaten Jombang. Mengingat beberapa program yang belum tersentuh membutuhkan koordinasi dan komonikasi yang matang baik dari IPI dan lembaga terkait.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama