Yosi Kritiana. (ist)


CILACAP - Siapa yang tak mengenal sosok Yosi Kritiana? Utamany di Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Ia adalah sosok pengajar yang cukup berprestasi dan banyak mendobrak dengan sejumlah karya yang tak disangka sebelumnya.

Keseharian lelaki muda ini mengampu di SDN Mertasinga 07 Cilacap Utara. Keberhasilannya menjadi Guru Penggerak Angkatan 4 mampu menjadi inspirasi bagi peserta didiknya dalam belajar dan meraih prestasi. Selain itu, ia pun tak ragu untuk mendampingi serta memberikan dukungan sepenuhnya kepada peserta didiknya yang ingin ikut berbagai ajang dalam upaya menyabet prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Sehingga tak mengherankan jarak puluhan kilometer rela ia tempuh demi memperbaiki kualitas pendidikan peserta didiknya dari rumah menuju ke sataun pendidik yang mencapai 50 kilometer lebih.

Yosi Kritiana bersama rekan. (ist)

Buah kerjakerasnya itu pun menadapat apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengundangnya ikut dalam upacara peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia ke 77 tahun di Istana negara pada Rabu (17/8). Hal ini menjadi momentum yang cukup membanggakan baginya, mengingat undangan tersebut disampaikan bertepatan dengan peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia dan orang nomor satu di negeri ini yang mengundangnya.

Mengenakan pakaian adat Cilacap, Yosi Kritiana berharap capaiannya ini tidak hanya berhenti disini saja. Melainkan dapat menjadi inspirasi yang lainnya dalam merengkuh prestasi yang lebih.

Reporter/Foto: Editor/Istimewa

Lebih baru Lebih lama