Bangunan Universitas Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang. (ist)


NASIONAL - Selain terkenal memiliki banyak pesantren favorit masyarat Indonesia, Jombang juga mempunyai beberapa universitas incaran para Calon Mahasiswa Baru (Camaba). Tak hanya diminati Camaba berlatar belakang santri, universitas di Jombang tersebut juga menjadi incaran siswa kelas 12 SMA sederajat dari berbagai jurusan.

Ada empat universitas terbaik di Jombang versi UniRank 2022 yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berkuliah di Kota Santri. Salah satu kampus yang terkenal dan masuk daftar universitas terbaik di Jombang versi UniRank 2022 adalah Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang.

Baca Juga: Child Grooming Dapat Dihindari Sedini Mungkin

Meskipun memperoleh peringkat cukup membanggakan, Undar Jombang ternyata bukanlah ranking pertama pada daftar universitas terbaik di Jombang versi UniRank 2022.

UniRank merupakan lembaga pembuat rangking perguruan tinggi internasional yang berpusat di Sydney, Australia. Melansir laman UniRank, memberitahukan ada tiga kriteria UniRank dalam menentukan perguruan tinggi terbaik, yakni: Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia; Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3; serta Memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring.



Lantas kampus mana yang berhasil meraih peringkat pertama pada universitas terbaik di Jombang versi _UniRank_2022?

Peringkat 1: Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum (Unipdu) Jombang, meraih ranking ke 232 pada daftar universitas terbaik di Indonesia versi UniRank 2022.

Peringkat 2: Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, meraih ranking ke 315 pada daftar universitas terbaik di Indonesia versi _UniRank_2022.

Peringkat 3: Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Jombang, meraih ranking ke 324 pada daftar universitas terbaik di Indonesia versi UniRank 2022.

Peringkat 4: Undar Jombang, meraih ranking ke 398 pada daftar universitas terbaik di Indonesia versi UniRank 2022.

Sumber/Rewrite: jatimnetwork.com/Tiyas Aprilia

Lebih baru Lebih lama