Peserta berjalan dengan tertib mengikuti arahan. (Rabitha)


KEDIRI – Sedari pagi tampak bersemangat segenap pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI-PGRI) Kecamatan Bandar Kedungmulyo sudah bersiap menuju lokasi Wisata Edukasi Marwah Kota Kediri pada Selasa (24/10). Selanjutnya disusul dengan rombongan guru, anak didik beserta wali anak didik yang juga tampak antusias.

Baca Juga: Tiber Air Minum Produksi Kota Santri

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Bandar Kedungmulyo sekaligus panitia acara, Tin Trisnawati, S.Psi. menerangkan bahwa agenda Edukasi Manasik Haji ini merupakan agenda rutin dua tahun sekali. Namun untuk berkerjasama dengan Lembaga Wisata Edukasi Marwah ini telah terjalin sejak tahun 2021, sedangkan pada tahun sebelumnya digelar secara mandiri di Bandar Kedungmulyo.



“Bersyukur agenda ini dapat diterima dan terbilang sangat dinanti baik oleh anak didik maupun wali anak didik. Agenda ini sebetulnya dikhususkan bagi anak didik kelas A, sehingga nantinya saat sudah kelas B tak lagi terdapat agenda yang menguras waktu dan tenaga, kendati demikian untuk persyaratan anak didik dikembalikan lagi kepada masing-masing satuan pendidikan untuk memberangkatkan per kelas atau seluruhnya,” terang Tin Trisnawati.


Baris secara rapi peserta mulai mengikuti arahan pemandu haji. (Rabitha)

Ketua FKKK-TK Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Siti Khalimah, S.IP., S.Pd.AUD. menambahkan bahwa pada agenda Wisata Edukasi Manasik Haji tahun ini terbilang lebih lancar dan tertata. Diantaranya dapat dimulai lebih pagi sehingga tak sampai selesai sore dan wali anak didik yang juga tertib mengikuti arahan pemandu.

Korwilker dan Pengawas Kecamatan Bandar Kedungmulyo juga turut hadir. (Rabitha)

Sementara Koordonator Wilayah Kerja Pendidikan (Korwilker) Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Arifin, S.Pd. menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus dan seluruh guru yang berkomitmen dan turut membersamai anak didik dalam berlatih manasik haji. Berharap agenda yang penuh muatan pendidikan dan motivasi beribadah ini dapat terselenggara secara rutin.

Reporter/Foto: Rabitha Maha

Peserta latihan manasik haji sampai di Wisata Edukasi Marwah Kediri. (Rabitha)


Peserta berfoto di depan gerbang Wisata Edukasi Marwah Kediri. (Rabitha)

Lebih baru Lebih lama