Bimbingan Mulok di Kelas III. (Donny)


JOMBANG – Sebuah proses menjadi kunci memahami perkembangan dunia pendidikan. Bagi Kepala SDN Plosogeneng III Jombang, Roiyah, S.Pd. makna proses tersebut, dimanfaatkan sebaik mungkin untuk merombak wajah satuan pendidikannya. Terhitung sejak pertengahan bulan September lalu, beberapa pembenahan sarana prasarana telah dikerjakan.

Baca Juga: Memilih Wewangian yang Paling Cocok

Roiyah menjelaskan, “Bentuk perombakan ini sendiri memang masih berfokus pada periasan gapura dan pagar dengan pengecatan dominasi warna hijau untuk lebih menghidupkan suasana belajar SDN Plosogeneng III Jombang. Konsepnya memang sederhana dan sebagai bahan evaluasi dari pembenahan sebelumnya yang mengacu pada paradigma masyarakat sekitar. Bahwa, kerapian kondisi infrastuktur masih menjadi standar penilaian mutu suatu satuan pendidikan.”



Oleh sebabnya, keseluruhan hasil akhir dari pembenahan yang ada menjadi salah satu bagian dari peningkatan mutu dari aspek sarana prasarana, imbuh Roiyah. Selain itu, kenyamanan serta pelayanan yang sesuai dengan kehendak masyarakat menjadi prioritas utama.


Proses pengecatan pagar. (Donny)

“Separuh dari perjalanan proses inipun telah disambut positif oleh masyarakat. Animo untuk mendukung pemolesan sarana dan prasarana sudah, beberapa di antaranya penyediaan tanaman hias yang nantinya diperuntukkan untuk mempercantik taman sekolah,” imbuh Roiyah.

Rupa gapura yang telah dicat. (Donny)

Guna menambah daya pengembangan mutu yang ada dan menyesuaikan dengan keinginan masyarakat, bidang pendidikan keagamaan turut difokuskan untuk mencetak bibit prestasi dari segi akademik. Pembimbing Muatan Lokal Keagamaan, SDN Plosogeneng III Jombang, Edy Siswanto, S.Pd. menerangkan, sejalan dengan harapan bertumbuhnya serapan peserta didik baru di awal tahun pelajaran nanti, maka fondasi dari aspek infrastruktur sampai penguatan pendidikan keagamaan turut melambari upaya peningkatan layanan dan mutu SDN Plosogeneng III Jombang bagi seluruh masyarakat.

Reporter/Foto: Donny Darmawan

Lebih baru Lebih lama