SK Kepala Sekolah untuk Operator


Serangkaian persiapan tengah dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, khususnya pada Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) untuk Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) 2018.

JOMBANG, MSP – Serangkaian persiapan tengah dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, khususnya pada Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) untuk Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) 2018. Antara lain proses pembaharuan data oleh operator untuk web USBN yang berlangsung di Aula 3 dengan mengundang perwakilan operator SD, operator UPTD Pendidikan se Kabupaten Jombang bersama dengan Kepala UPTD Pendidikan di 21 kecamatan.

Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Drs. M. Iskak, M.Si mengungkapkan, “Memberikan persamaan pemahaman mulai dari mengirim email oleh operator, dengan menyantumkan nama lengkap, yang harus mempunyai Surat Keputusan (SK) kepala sekolah sebagai admin (operator) sekolah pada laman https://usbn.puspendik.kemdikbud.go.id. Kemudian barulah mendapatkan validasi dari Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), selanjtnya mekanisme membuka web USBN, mengubah profil sekolah, dan mengunggah nilai hasil USBN 2018.”

Staf Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Trisno menambahkan, terdapat pembaharuan kriteria yang diajukan sebagai operator dari Puspendik, sehingga sistem keamanan semakin kuat. Hal ini karena selalu ada pembaharuan data oleh beberapa sekolah. chicilia risca

No comments

Powered by Blogger.