Olahraga Sarana Olah Silahturahmi


“Ide awalnya dari teman-teman guru yang ingin bersilaturahmi dengan para guru sekolah menengah di Kecamatan Megaluh maka terciptalah acara ini. Senyampang itu juga mewadahi serap aspirasi dan bertukar pengalaman antara sekolah.” -Heri Sukamto, M.MPd.-

MEGALUH – Olahraga bukan semata untuk menunjang kesehatan jasmani dan rohani saja. Melainkan mampu mempererat tali silahturahmi antar sekolah lantaran menjadikan olahraga sebagai media pertemuan serta dilakukan secara bersama-sama. Seperti yang dilangsungkan oleh SMP Negeri 1 Megaluh, SMP Negeri 2 Megaluh, dan MTs Negeri 14 Megaluh.

Kepala SMP Negeri 1 Megaluh, Heri Sukamto, M.MPd., mengatakan, “Ide awalnya dari teman-teman guru yang ingin bersilaturahmi dengan para guru sekolah menengah di Kecamatan Megaluh maka terciptalah acara ini. Senyampang itu juga mewadahi serap aspirasi dan bertukar pengalaman antara sekolah.”

Acara yang bertemakan “Dengan Olahraga Kita Tingkatkan Kerukunan Antar Warga” ini, tambah Heri Sukamto, bukan untuk mencari siapa juara atau pemenang, melainkan menjadi ajang silaturahmi. Meski baru kali pertama dilaksanakan, namun antusias dari para guru terhitung cukup tinggi. Pasalnya hampir keseluruhan guru di setiap sekolah menghadiri kegiatan tersebut dan melaksanakan senam bersama.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Megaluh, Eko Sisprihantono, menjelaskan bahwa acara tersebut juga merupakan program dari Bupati Jombang. Terselenggaranya acara itu diharapkan tidak ada kesenjangan antara sekolah reguler (SMP) dan sekolah berbasis keagamaan (MTs) karena semua sekolah adalah sama.

“Nantinya acara ini akan kami laksanakan terus dan menjadi agenda rutin. Hari ini di tempatakn di SMP Negeri 1 Megaluh, selanjutnya digilir di sekolah lainnya,” Tegas Eko Sisprihantono. aditya eko

No comments

Powered by Blogger.