HBH: Ikhlaskan Khilaf


Ketua DWP Kabupaten Jombang, Nora Budi Nugroho sebagai pemandu. Sontak disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan terdengar memberikan apresiasi.

JOMBANG – Merawat silahturahmi dan memupuk solidaritas menjadi tujuan utama Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang pada Senin (1/7). Acara yang dilaksanakan di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota DWP dari 21 kecamatan, pengurus DWP Kabupaten Jombang, pengurus dan anggota DWP yang sudah purna, serta tamu undangan dari struktural Disdikbud Kabupaten Jombang.

Suasana berbeda terasa ketika memasuki Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang, tampak anggun dan berwibawanya seluruh tamu undangan. Lemparan senyum dan ayunan tangan saling bersalaman mengutarakan permintaan maaf atas kesalahan yang disengaja maupun tidak.


Baca Juga : Monumen Sudimoro Gugurnya Pejuang Agresi Militer Belanda

Pembukaan yang menyentuh kalbu, terasa saat paduan suara ‘Nurani’ melantunkan lagu ‘Tuhanku’ yang dipopulerkan oleh grub band nasional Indonesia, Ungu. Ketua DWP Kabupaten Jombang, Nora Budi Nugroho sebagai pemandu. Sontak disambut gemuruh tepuk tangan para tamu undangan terdengar memberikan apresiasi


Sebagai harapan Nora Budi Nugroho dalam peristiwa spesial ini, agar secara bersama mengikhlaskan seluruh khilaf. Sehingga kembali menjadi bersih bagaikan bayi yang baru dilahirkan.

Senada halnya dengan ungkapan Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho, M.PPM. bahwa selayaknya sebagai pendamping Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu mampu memberikan contoh serta pengaruh positif bagi lingkungannya. Perannya tersebut mampu memberikan kenyamanan, kebahagiaan, dan kedamaian di dalam keluarga setiap waktu. Sehingga jika suami berangkat bekerja, suasana hati juga selalu ceria menyambut rejeki


Sehingga seorang pendamping ASN merupakan perempuan yang ‘waw’. Hal ini didefenisikan pria yang juga menjabat sebagai pembina DWP Kabupaten Jombang sebagai peran anggota yang kreatif dan penuh semangat. Secara praktiknya seluruh pengurus dan anggota DWP dalam berkreasi mampu menarik minat positif yang berpengaruh.

Suasana kemeriahan halal bihalal semakin memuncak oleh penampilan pantomim peserta didik SMP Negeri 3 Jombang. Dilanjutkan ulasan penceramah agama, H. Abdulrahman dengan pembahasan tausiah pada makna dari Halal Bihalal yang sebenarnya melalui kehidupan bersosial. Tak lupa hiburan musik banjari dari peserta didik SMP Negeri 1 Jombang.

Acara ditutup dengan jabat tangan dan ramah tamah oleh seluruh tamu undangan. Kegembiraan sangat terasa kala saling bertegur sapa usai acara yang diakhiri dengan bersua foto bersama. chicilia risca

No comments

Powered by Blogger.