Ajang Cinta Tanah Air Anak Usia Dini


Bunda PAUD Kecamatan Tembelang, Ida Mukhtar menegaskan bahwa, Mengenalkan adat budaya pada anak sangat penting, apalagi dimasa pertumbuhannya. Pada usia dini sangat mudah dan rentan menerima hal-hal yang bisa merasuki otaknya.
 
TEMBELANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Tembelang berlenggak-lenggok di panggung catwalk dalam ajang lomba fashion show busana daerah (10/8). Kegiatan yang bertajuk ‘Negaraku Indonesia’ yang bertempat di halaman Pasar Ngrawan, Desa Pesantren tersebut digagas oleh Penilaian Kinerja Guru (PKG) PAUD Kecamatan Tembelang dengan menggandeng karang taruna desa dan Forum Anak Jombang (FAJ).


Baca Juga : Puzzle Mengenali Konsep Dasar Pecahan

Ketua panitia pelaksana lomba, Fifi Ekawati Rohmah, SH. S.Pd mengatakan, diadakannya acara yang diikuti oleh 220 anak didik dari perwakilan lembaga PAUD di Kecamatan Tembelang bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap tanah air dan Bangsa Indonesia. Dengan mengetahui beragam pakaian adat, secara otomatis anak juga mengenali perbedaan budaya yang justru menambah kekayaan bangsa ini. Selain itu, anak bisa belajar bertoleransi dengan orang lain sehingga kelak bisa membangun kehidupan yang tenteram dan aman.

Sementara itu, Bunda PAUD Kecamatan Tembelang, Ida Mukhtar menegaskan bahwa, Mengenalkan adat budaya pada anak sangat penting, apalagi dimasa pertumbuhannya. Pada usia dini sangat mudah dan rentan menerima hal-hal yang bisa merasuki otaknya. Baik dari segi positif ataupun negatif. Terlebih di era yang serba canggih seperti sekarang ini, teknologi makin merasuki kalangan anak-anak. Tak jarang bila anak ditanya tentang budaya negeri sendiri mereka banyak yang tidak tahu. aditya eko

No comments

Powered by Blogger.