Bahasa Indonesia Harus Bermartabat


Kepala Balai Bahasa Jawa Timur periode 2004-2017, Drs. Amir Mahmud, M.Pd mengemukakan bahwa penggunaan Bahasa Indonesia pada produk publik seperti papan nama, pengumuman, baliho, spanduk hingga naskah dinas yang dikeluarkan oleh badan publik harus diutamakan.

JOMBANG – Guna semakin membiasakan penggunaan Bahasa Indonesia pada setiap produk publik, Balai Bahasa Jawa Timur mengadakan penyuluhan lanjutan dari Sosialisasi Penggunaan Bahasa Indonesia di badan publik. Bertempat di Aula 3 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) iikuti oleh limapuluh peserta dari badan publik atau lembaga yang penyelenggaraannya dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional/Daerah (APBN/APBD). 

Baca Juga : Pramuka Membangun Keutuhan NKRI

Kepala Balai Bahasa Jawa Timur periode 2004-2017, Drs. Amir Mahmud, M.Pd mengemukakan bahwa penggunaan Bahasa Indonesia pada produk publik seperti papan nama, pengumuman, baliho, spanduk hingga naskah dinas yang dikeluarkan oleh badan publik harus diutamakan. Selama ini masih ditemukan beberapa produk publik yang belum mengutamakan atau menggunakan Bahasa Indonesia dengan benar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Dr. H. Akh. Jazuli, SH., M.Si yang juga turut hadir untuk membuka rangkaian acara sekaligus menjadi narasumber mengatakan jika Bahasa Indonesia memiliki banyak keragaman. Untuk itu sebagai warga negara harus bangga dan terus menjaga dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang benar. Utamanya di badan publik (instansi pemerintahan, dan sekolah) yang dijadikan sebagai cerminan dan contoh dalam masyarakat. fitrotul aini

No comments

Powered by Blogger.