Pramuka Membangun Keutuhan NKRI


Kwartir Nasional dan KPK telah bekerjasama dan menandatangani rumusan syarat kecakapan khusus bagi anggota siaga, penggalang dan penegak/pandega yang mempunyai pengetahuan sikap dan ketrampilan anti korupsi.

JOMBANG – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jombang. Bertempat di lapangan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang (14/8). Mengusung tema Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI adalah sebagai wujud keprihatinan terhadap permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dalam amanatnya menyampaikan bahwa, Peringatan hari Pramuka merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan atas nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal gerakan Pramuka. Merebaknya korupsi, kolusi dan nepotisme, terpaparnya radikalisme dan terorisme, serta maraknya penyalahgunaan Narkoba merupakan kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia. Untuk itu, semua diharapkan menjadi pioneer dalam menanamkan nilai anti kejahatan luar biasa. Kwartir Nasional dan KPK telah bekerjasama dan menandatangani rumusan syarat kecakapan khusus bagi anggota siaga, penggalang dan penegak/pandega yang mempunyai pengetahuan sikap dan ketrampilan anti korupsi.


Baca Juga : 1.000 Penari Tari Kelono

Perlu diketahui, usai Upacara Bupati Jombang menyerahkan piagam penghargaan hasil penilaian lomba gugus unggul tingkat kwarcab Jombang tahun 2019 dari tingkat SD/MI juara I dimenangkan oleh GUDEP pangkalan MI Al-Ma’ruf, juara II SDN Gadingmangu II dan juara III SDN Kedungtemu. Untuk tingkat SMP/MTs, juara I diraih oleh SMPN 1 Jombang, juara II SMPN 1 Perak dan juara III SMPN 3 Peterongan. Tingkat SMA/SMK/MA juara I diraih MAN 6 Jombang, juara II SMAN Jogoroto dan juara III SMA Budi Utomo Perak. aditya eko

No comments

Powered by Blogger.