Lomba Menyanyi Keroncong Membumikan di Tanah Kelahiran


Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho, MPPM menyambut baik kegiatan ini. Terlebih dengan melibatkan generasi muda sehingga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta terhadap musik asli dari bangsa ini.

JOMBANG – Keroncong yang merupakan jenis musik asli Indonesia sekarang ini mulai tergusur seiring perkembangan zaman. Menyadari hal itu maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang berupaya membangkitkan kembali gairah musik Keroncong dengan mengadakan kompetisi yang melibatkan peserta didik SMP, SMA Sederajat dan Masyarakat Umum pada hari Rabu (21-22/8) di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang.


Baca Juga : Mengeratkan Kinerja Tim

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho, MPPM menyambut baik kegiatan ini. Terlebih dengan meleibatkan generasi muda sehingga diharapkan dapat menanamkan rasa cinta terhadap musik asli dari bangsa ini. Kalau tidak pernah mendengar atau menyanyikan bagaimana bisa mencintai? Oleh karen itu, menurutnya ini masihlah sebuah langkah awal. Untuk keberlanjutannya harus disalurkan dalam pelbagai kesempatan.

Terdata sebanyak 27 peserta dari jenjang SMP, 22 orang jenjang SMA, dan kategori umum 20 pendaftar. Setiap peserta membawakan satu lagu bebas dengan ciri khasnya masing-masing dan tak lupa cengkok keroncong pada setiap lirik. chicilia risca

No comments

Powered by Blogger.