Lomba keagamaan yang rutin diadakan setahun sekali oleh Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang. Kali ini ada 5 cabang perlombaan yang dilombakan, antara lain Lomba Qiro’ah, Tartil Qur’an, Qosidah Modern, Hafalan Al-Qur’an dan Pemilihan DAI.

JOMBANG, MSP –
Lomba keagamaan yang rutin diadakan setahun sekali oleh Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang kali ini terlaksana pada hari Rabu (27/9). Sejak pukul 07.00 WIB tampak beberapa rombongan peserta didik bersama pendampingnya masuk ke dalam lingkup Dinas Pendidikan guna mengikuti pembukaan kegiatan. Kali ini ada 5 cabang perlombaan yang dilombakan, antara lain Lomba Qiro’ah, Tartil Qur’an, Qosidah Modern, Hafalan Al-Qur’an dan Pemilihan DAI.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, Drs. Jumadi, M.Pd menjelaskan dalam pidatonya, “Terselenggaranya kegiatan ini adalah sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan keagamaan, membentuk generasi Robani bernilai keagamaan, meningkatkan potensi yang dimiliki peserta didik, dan mempererat ukhuwah Islamiyah dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang.” fakhruddin

Sebelumnya Berikutnya