Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, dipimpin Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, di Alun-alun Jombang. Diikuti berbagai unsur mulai Forkopimda, Anggota TNI dari Kodim 0814, Anggota Kepolisian Jombang, SatRadar 222 Kabuh, Korpri, Pelajar hingga mahasiswa.

JOMBANG, MSP – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, dipimpin Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, di Alun-alun Jombang, Kamis (5/10). Diikuti berbagai unsur, mulai Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Anggota TNI dari Kodim 0814, Anggota Kepolisian Jombang, SatRadar 222 Kabuh, Korpri, Pelajar hingga mahasiswa. Selain itu, hadir pula para pimpinan Dinas dan Badan dari Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) serta para veteran pejuang. Para peserta upacara mengikuti semua rangkaian upacara dengan khidmat hingga usai.

“Kalangan TNI dituntut untuk lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara ketimbang kepentingan pribadinya, demikian amanat tertulis Panglima TNI. Mudah-mudahan TNI di Jombang semakin jaya. Peran dan fungsi TNI dalam melindungi segenap bangsa dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Nyono.

Bupati Nyono juga menyampaikan amanat tertulis dari Panglima TNI. Dalam amanat tersebut, disampaikan peran penting TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Berbagai upaya untuk melawan ancaman bangsa belakangan ini juga telah dilakukan kalangan TNI dengan sebaik-baiknya. Salah satunya, menangkal maraknya kelompok yang mencoba memecah belah bangsa dan Negara Indonesia.
chicilia risca
Sebelumnya Berikutnya