Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Plandaan mengikuti lomba mewarnai gambar tokoh pahlawan nasional Ki Hadjar Dewantara dalam rangka Menyongsong Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.

PLANDAAN, MSP – Sebanyak 15 lembaga Kelompok Bermain (KB) di Kecamatan Plandaan mengikuti lomba mewarnai gambar tokoh pahlawan nasional Ki Hadjar Dewantara. Acara tersebut diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Plandaan dalam rangka Menyongsong Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (21/4).

Ketua Himpaudi Kecamatan Plandaan, Sumiasih, S.Psi., mengatakan, “Tujuan kegiatan lomba mewarnai gambar tokoh pahlawan nasional kali ini adalah untuk menginspirasi generasi berprestasi yang berbudi pekerti. Selain itu, juga bermanfaat bagi anak-anak untuk mengenal sosok pahlawan nasional dan menciptakan kreativitas dalam mewarnai.”

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Plandaan, Eko Priyanto, S.Pd., M.Si., sangat mengapresiasi acara tersebut. Pasalnya dengan terselenggaranya acara ini banyak manfaat yang didapat, tidak hanya dari anak didik saja tetapi orang tua dan guru juga dapat saling bertukar pikiran.

“Saya berharap anak didik kelak akan menjadi pahlawan dan pemimpin bangsa yang baik dan jujur,” ujar Eko Priyanto ketika ditemui di halaman kantor UPTD Pendidikan.

Acara lomba mewarnai yang diikuti oleh 285 anak didik KB ini berjalan dengan sangat meriah. Antusias anak didik beserta orang tua dan guru berkolaborasi dalam mewarnai gambar sangat tinggi. Tidak lupa lantunan lagu-lagu nasional juga menyemarakkan acara tersebut dan semakin membuat peserta lomba bersemangat. aditya eko
Sebelumnya Berikutnya