Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Megaluh yang mengadakan Gebyar Keatifitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Merias Wajah Bunda.

MEGALUH, MSP – Beragam kegiatan dapat dilakukan untuk menggali dan mengembangkan kreativitas anak. Seperti yang dilaksanakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Megaluh yang mengadakan Gebyar Keatifitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Merias Wajah Bunda pada Rabu (25/4).

Acara yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional (HAN) 2018 ini diikuti oleh 40 orang peserta dari 21 Kelompok Bermain (KB) yang ada di Kecamatan Megaluh. Masing-masing lembaga mengirimkan dua pasang anak didik dan bunda untuk mengikuti gebyar kreativitas yang bertempat di Kantor Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh.

“Alasan mengapa memilih anak merias wajah bunda untuk mengisi gebyar kreativitas kali ini adalah karena ingin anak dapat memahami salah satu tugas ibu, membangun kedekatan emosional antara ibu dan anak, serta menggali kreativitas dan kemandirian anak,” jelas Ketua Pelaksana Gebyar Kreativitas PAUD Kecamatan Megaluh, Dian Anil Hawa, S.Pd.

Selain kreativitas anak merias bunda, dalam rangkaian acara Gebyar Kreativitas PAUD Kecamatan Megaluh juga diadakan apresiasi kreativitas foto kegiatan yang dilakukan di lembaga serta video anak bercerita. Tujuannya untuk menggali potensi yang dimiliki oleh lembaga juga untuk menilai kesesuaian kegiatan lembaga dengan kurikulum berlaku.

“Semoga kedepannya lembaga PAUD yang ada di Megaluh dapat semakin meningkatkan kualitasnya dan acara semacam ini bisa digunakan untuk ajang promosi menunjukkan kelebihan yang dimiliki kepada masyarakat,” tutup Ketua Himpaudi Kecamatan Megaluh, Ika Rifa Wardani, S.Pd. fitrotul aini.
Sebelumnya Berikutnya