24 Peserta Didik Berprestasi Terima Hadiah



Terdapat 24 peserta didik asal SD/MI dan SMP/MTs sederajat yang turut menjadi bagian peserta apel. Sejumlah peserta didik tersebut merupakan pemenang beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan atas kerjasama dengan MGMP IPS, Matematika beserta IPA. Perlombaan meliputi PRA OSK IPA, Matematika, IPS dan OMEGA-5.

JOMBANG – Di penghujung bulan Februari 2019, pelaksanaan apel lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang tampak berbeda dari rutinitas di setiap harinya. Terdapat 24 peserta didik asal SD/MI dan SMP/MTs sederajat yang turut menjadi bagian peserta apel. Sejumlah peserta didik tersebut merupakan pemenang beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan atas kerjasama dengan MGMP IPS, Matematika beserta IPA. Perlombaan meliputi PRA OSK IPA, Matematika, IPS dan OMEGA-5.

Di sela pelaksanaan apel semua pemenang menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, drg. Budi Nugroho MPPM. Masing-masing memperoleh uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi terhadap raihan prestasi serta penyemangat peserta didik untuk terus belajar.

Tidak hanya memberikan hadiah, laki-laki murah senyum itu juga sangat mengapresiasi MGMP dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Selain sebagai bentuk penyaringan bibit perwakilan Jombang di ajang tertentu, juga menghidupkan kompetisi antar lembaga supaya meningkatkan taraf pendidikan dan mencetak peserta didik berkualitas. fakhruddin