O2SN jenjang SD tahun 2019 Perhatikan Kelengkapan Administrasi


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di setiap tahunnya rutin menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebagai wadah menuangkan seluruh potensi peserta didik di bidang olahraga.

JOMBANG – Keberhasilan dunia pendidikan tidak cukup hanya berorientasi dengan penyiapan peserta didik di bidang akademik semata. Tetapi juga perlu diperhatikan seluruh potensi kecerdasan manusia supaya berjalan secara optimal, sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Salah satu langkah sederhana yang bisa dilakukan adalah pengoptimalan kegiatan olahraga di masing-masing sekolah.

Sehubungan dengan hal itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di setiap tahunnya rutin menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebagai wadah menuangkan seluruh potensi peserta didik di bidang olahraga. Begitu juga di Kabupaten Jombang yang akan menyelenggarakan ajang serupa pada (26-27/3) di jenjang SD. Guna menyukseskan kelancaran acara tersebut, Rabu (20/3) Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Sekolah Dasar, Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, M. Suyuti, S.Sos., MM. melaksanakan technical meeting bersama seluruh penanggung jawab setiap cabang olahraga (cabor).

Saat memimpin acara yang dilangsungkan di Aula 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang itu, M Suyuti berpesan kepada seluruh penanggung jawab supaya memperhatikan kelengkapan persyaratan administrasi masing-masing peserta, karena sangat berpengaruh ketika peserta didik mampu memenangi cabor yang diikuti. Selain mampu menunda penobatan sebagai juara, juga dapat menggugurkan atlet di tingkat berikutnya. fakhruddin