Jadi Penulis, Siapa Takut?


Kiki Ratnaning Arimbi berpendapat bahwa menulis merupakan ekspresi jiwa pada beragam hal yang dirasakan. Melalui rasa peduli serta tanggap pada setiap ide yang terbesit, lalu dituliskan dalam catatan kecil atau dalam catatan digital telepon pintar.

JOMBANG – Mengekspresikan diri serta mengungkapkan isi hati dengan menulis, masih menjadi suatu kebiasaan hampir setiap orang. Seperti mencurahkan perasaan dalam bentuk diary book. Begitu halnya dengan menulis buku yang didasari pada pengalaman suatu kejadian sosial dan diekspresikan sesuai bahasa serta penyampaiannya yang beragam.

Maka pada acara Gerakan Literasi Nasional Trik dan Tips Menulis Buku Mudah, Cepat dan Best Seller memberikan kesempatan serta harapan besar bagi para penulis Jombang. Sebanyak 150 peserta menyemarakkan Aula I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang pada Minggu (14/4).

Narasumber yakni penulis buku cerita anak nasional, Kiki Ratnaning Arimbi berpendapat bahwa menulis merupakan ekspresi jiwa pada beragam hal yang dirasakan. Melalui rasa peduli serta tanggap pada setiap ide yang terbesit, lalu dituliskan dalam catatan kecil atau dalam catatan digital telepon pintar. Selanjutnya dengan mudah menjadikannya sebuah ide karya tulis. Cara inilah yang memberikan ruang imajinasi menulis dengan mudah dan cepat. Hal ini akan menjadikan penulis dengan karakter spesial dalam menciptakan setiap karyanya. chicilia risca