Miami Dade College United State Amerika Belajar Toleransi di Jombang


Dosen Miami Dade College United State Amerika, Michael John Lenaghan sangat mengapresiasi kerukunan dan menghormati antar warga di Jombang meski berbeda latarbelakang agama seraya keyakinan.

JOMBANG – Rombongan mahasiswa dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya dan Miami Dade College United State Amerika datang ke Kota Santri, Sabtu (18/5) langsung di terima oleh Bupati Jombang, Hj. Munjidah Wahab di Pendopo Pemkab Jombang. Diungkapkan Kepala Program Internasional Age, Irfan Wahyudi sebenarnya kegiatan semacam ini sudah berlangsung sejak tahun 2017.

Pria yang juga sebagai Dosen di Unair Surabaya ini menyebutkan Jombang yang memperoleh penghargaan Kota Harmoni dari ASEAN membuat banyak pelajar/mahasiswa dari berbagai belahan dunia ingin belajar dan menyaksikan langsung bentuk perdamaian serta multikulturalisme yang ada.

Sementara itu dosen Miami Dade College United State Amerika, Michael John Lenaghan sangat mengapresiasi kerukunan dan menghormati antar warga di Jombang meski berbeda latarbelakang agama seraya keyakinan. Sehingga besar harapan selama tiga hari di Kota Kebo Kicak ini, para mahasiswa mampu menyaksikan langsung bahwa perbedaan bukanlah menjadi alasan untuk timbulnya perpecahan. Sebaliknya, mampu menjadi kekuatan dalam membangun relationship.

Baca Juga : 
Rudy Priyo Utomo, S.Pd., M.Pd Berkebun Meneduhkan Pikiran

Selepas penampilan Tari Remo dan Musik Kroncong sebagai sambutan kedatangan mereka, Munjidah Wahap tak lupa mengucakpan terimakasih atas apresiasi serta kepercayaannya terhadap Jombang selama ini. Menurut putri KH. Wahab Chasbulloh ini sebenarnyayang mampu menjadikan begini karena setiap warga menjunjung tinggi Tepo Seliro. Hal ini membuktikan betapa egaliternya masyarakan sehingga mengedepankan toleransi antar umat beragama. Secara sendirinya timbul perasaan saling menjaga satu dengan lainnya. rahmat sularso nh.