“Beranjak dari visi tersebut lembaga yang dahulu hanya didirikan dalam pelataran rumah hingga ruang belakang dekat dapur ini mampu menorehkan beragam prestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik.” - Kepala PAUD Rejoagung, Siti Maria Ulfah, S.Psi. –

PLOSO – Kehadiran lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dikelola oleh swasta sangat membantu dalam mempersiapkan anak didik saat menatap jenjang pendidikan berikutnya. Selain mampu mempersiapkan diri anak didik, PAUD telah menanamkan pondasi dasar khususnya dalam pembinaan karakter.

Seperti yang terjadi di PAUD Rejoagung, Ploso. Mengusung visi Mewujudkan generasi yang cerdas, cakap, kreatif, mandiri disertai iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berhasi memupuk anak didik sedari dini khusunya dalam pembinaan karakter. Namun keberhasilan tersebut harus ditunjang dengan beragam fasilitas pendukung guna memudahkan guru saat mendampingi tiap anak didik yang memiliki karakter beragam.




“Dahulunya PAUD Rejoagung didirikan di pelataran rumah hingga kini telah memiliki gedung sendiri yang masih satu halaman dengan Kantor Kecamatan Ploso,” terang Kepala PAUD Rejoagung, Siti Maria Ulfa, S.Psi. 

Baca Juga : SDN Balonggemek 1 Megaluh Agama dan Berkesenian Beriringan

Menurut ibu berparas ayu ini, kalau karakter anak didik telah dibentuk maka sangat mudah pula menemukan potensinya. Sehingga dalam pembimbingannya dapat diarahkan sesuai potensinya. Hasilnya pun anak didik mampu menorehkan prestasi. Diantaranya prestasi yang pernah diperoleh adalah juara peragaan busana, baca puisi, dan mewarnai.

Alhamdullilah, lanjut Siti Maria Ulfa dengan kelengkan sarana prasana di PAUD yang memiliki tigapuluh anak didik ini pengembangan program dapat berjalan dengan baik. Misalkan saja ruang kelas yang ada mencukupi untuk menampung keseluruhan anak didik sekaligus terdapat ruang guru. Anak didik pun dapat belajar dengan nyaman dan sesuai dengan tingkatannya masing-masing. Demikian para guru, usai proses pembelajaran bisa melakukan evaluasi dan perencanaan pembelajaran berikutnya. Dampaknya segala proses pembelajar berjalan secara terencana dan berkelanjutan.




Siti Maria Ulfa menjelaskan, “Lembaga ini sudah beridri lebih dari satu dekade. Sudah memiliki gedung, ruang kelas, ruang guru, Alat Pendukung Edukasi (APE) sehingga memperoleh kepercayaan masyarakat untuk mendidik anak-anaknya. Selain itu di awal tahun pelajaran baru selalu melakukan pentaan ulang ruang kelas supaya suasanya menjadi berbeda serta mengefektitaskan perangkat yang dibutuhkan.” 

Ektrakulikuler drum band adalah salah satu saran pengembangan potensi anak didik. tatkala anak didik mengikuti ekstrakulikuler yang identik dengan alat musik perkusi ini, maka akan mengenal nada, belajar kekompakkan, kemandirian, sekaligus kepercayaan diri saat tampil di muka umum. chicilia risca

Visi:

Mewujudkan generasi yang cerdas, cakap, kreatif, mandiri disertai iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME).

Misi:

1. Membantu anak untuk mengembangkan potensi diri melalui kegiatan bermain edukatif

2. Menumbuhkembangkan potensi diri anak, percaya diri dan mampu memecahkan masalah secara mandiri

3. Menanamkan sikap moral, nilai-nilai agama, disiplin, bertanggungjawab, dan ramah lingkungan

Prestasi

Jenis Lomba
Nama Anak Didik
Juara I Tingkat Kabupaten Fashion Show
Zhafira Amelia Nabila Putri
Juara III Kecamatan Pembacaan Puisi
Idris Prastyo Wacono
Juara Harapan I Kabupaten Mewarna
Raisya Rizky Cahya

Sebelumnya Berikutnya