Harapannya pasca diadakannya Ortek, para Kader Taman Posyandu akan mengimbaskan ilmu yang telah didapat kepada kader di lingkup desa serta kepada para wali anak didik.

JOMBANG – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini tengah menjadi perhatian utama karena tumbuh kembang anak di usia selanjutnya ditentukan oleh pola pendidikan yang diterimanya sejak usia dini. Oleh karena itu, penting sekali untuk menentukan standar sekaligus menjaga kualitas lembaga maupun pengajarnya.


Baca Juga : Kolosal Tari Kelono Sewu


Untuk itu pada Rabu (28/8) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerja sama dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jombang menggelar Orientasi Teknis (Ortek) bagi Kader Taman Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Diadakan di Pendopo Kabupaten Jombang, Ortek ini menghadirkan narasumber dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menaungi Kader Taman Posyandu, yakni Disdikbud, Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Jombang.

Wakil Ketua II Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Jombang, Susi Widjono Suparno mengatakan Ortek ini bertujuan untuk penguatan pengetahuan bagi para Kader Taman Posyandu atas tiga hal terintegrasi. Mulai layanan kesehatan, bina keluarga balita, dan setuhan awal pendidikan anak.

Harapannya pasca diadakannya Ortek, para Kader Taman Posyandu akan mengimbaskan ilmu yang telah didapat kepada kader di lingkup desa serta kepada para wali anak didik. Materi serta ilmu yang didapat harapannya tahap perkembangan anak dapat terkontrol dengan baik. fitrotul aini.
Sebelumnya Berikutnya