Inisiatif Gelar Pelatihan Mandiri


Menyadari bahwa pengembangan kompetensi guru penting dan perlu untuk segera dilakukan, SDN Brudu Sumobito mengadakan In House Training (IHT) bagi para pendidiknya. Menggunakan metode belajar pada rekan sejawat, guru-guru di SDN Brudu saling belajar pemanfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran.

SUMOBITO – Seiring perkembangan zaman, metode pembelajaran di sekolah mau tak mau harus turut mengikuti perubahannya. Guru sebagai sosok yang memegang peran penting dalam pengarahan pendidikan yang diterima tentu diharapkan untuk selalu meningkatkan kualitas dan kompetensi profesi.

Baca Juga :
SDN Sambong Dukuh III Jombang Hari Santri Ziarah ke Makam Kiai

Menyadari bahwa pengembangan kompetensi guru penting dan perlu untuk segera dilakukan, SDN Brudu Sumobito pada 21, 23, dan 25 Oktober mengadakan In House Training (IHT) bagi para pendidiknya. Menggunakan metode belajar pada rekan sejawat, guru-guru di SDN Brudu saling belajar pemanfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembelajaran.


Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala SDN Brudu, Sumobito, Siti Maisaroh, S.Ag, S.Pd menjelaskan alasan memilih metode IHT sebagai upaya peningkatan kompetensi guru di lembaga yang dipimpinnya adalah agar permasalahan yang ada bisa segera teratasi sehingga kompetensi guru meningkat dan berimbas pada peningkatan keberhasilan peserta didik dalam pembelajaran. Disamping itu juga untuk efisiensi waktu karena menurutnya belum tentu dalam satu semester akan diadakan workshop sesuai dengan kebutuhan di lembaganya. Sehingga ia bersama dengan para guru lain sepakat untuk berinisiasi mengadakan kegiatan sendiri. fitrotul aini.