Berbekal dari kaleng bekas yang dikumpulan kemudian dibersihkan. Setelah itu baru dipotong sesuai bentuk yang akan dibuat. Misalkan membuat replika motor asal Italia, Vespa maka selain ukuran tentu potongan menyesuaikan bentuk pada umumnya.

JOGOROTO - Bagi beberapa orang menganggap kaleng bekas hanyalah sampah, namun tidak bagi Fatkhurroman, pemuda kreatif asal Desa Ngumpul Kecamatan Jogoroto ini menyulap kaleng minuman bekas menjadi berbagai miniatur motor, Fatkhurrohman memasarkan hasil kerajinan tangannya secara online dengan harga mulai 70.000 rupiah hingga 110.000 rupai per bijinya.

Semua dikerjakan sendiri, berbekal dari kaleng bekas yang dikumpulan kemudian dibersihkan. Setelah itu baru dipotong sesuai bentuk yang akan dibuat. Misalkan membuat replika motor asal Italia, Vespa maka selain ukuran tentu potongan menyesuaikan bentuk pada umumnya.

Baca Juga: Hikmah Sederhana

Jika semua selesai di potong sesuai kebutuhan, barulah disusun dengan menggunakan lem perekat dan diberikan bahan khusus agar kuat. Barulah tahap akhir adalah pengecetan sekaligus melengkapi aksesoris akan terlihat makin serupa. Luhur W. Wijaya
Sebelumnya Berikutnya