Ilustrasi kegiatan saat menonton film 3D. (doc. ATTINDO)

JOMBANG – Asosiasi Tangan Terampil Indonesia (ATTINDO) sedang berencana melakukan road show di Jombang. Asosiasi yang berkembang di Surabaya ini sedang bersiap untuk mengadakan acara nonton bareng film edukasi 3 Dimensi (3D) bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Jombang dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Jombang. Menggandeng pula Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang sebagai organisasi mitra.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Disdikbud Kabupaten Jombang, Bambang Rudy T.S. M.Pd. menyambut baik serta mendukung sebagai organisasi mitra. Menurutnya, bentuk kegiatan tersebut mampu mempermudah memberikan wawasan ilmu pengetahuan sejak dini dengan menonton bersama film 3D.

Baca Juga:
Muscab Himpaudi Mendorong Adanya Regenerasi

Menurut Founder ATTINDO, Agus Santoso, direncanakan ada waktu 30 menit yang terbagi 3 sesi pemutaran film3D ini. Diantaranya mengenal dunia luar angkasa, kehidupan binatang purbakala, dan mengenal kehidupan dunia laut. Targetnya sebanyak lima ribu peserta dari anak didik juga didukung pula dengan serangkaian kegiatan penunjang yakni permainan, hiburan badut serta robot, melukis, dan senam otak.

“Rangkaian kegiatan tersebut tergagas akibat maraknya gadget yang mengubah kebiasaan dan pola pikir anak zaman sekarang. Mereka lebih memilih pola pendidikan berteknologi audio visual daripada bacaan. Untuk itu kami membuat program pembelajaran audio visual dan pendekatan kinesteik sekaligus mendukung kinerja pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan,” tutup pria yang sering dipanggil Kak Agus ini.

Reporter/Foto: Chicilia Risca Y./Istimewa
Sebelumnya Berikutnya