PERAK – Program Bupati Melayani Warga (Bulaga) kali ini di gelar pada Rabu (19/2) di Desa Sukorejo, Kecamatan Perak. Program ini segala pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menjemput warga. Program ini pun mendapatkan paresiasi yang baik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa yang turut hadir saat itu.

Menurut mantan Menteri Sosial pada Kabinet Kerja I ini, jika program yang digagas Pemkab Jombang telah berjalan baik dan mampu memberikan manfaat besar kepada masyarakat secara langsung. Oleh karena itu, ia berharap bila ke depan di Kota Santri ini mampu mendirikan Mall Pelayanan Publik yang stasioner. Dengan demikian, semakin mendekatkan dan mempercepat layanan yang dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga: PTK Berprestasi 2019 Menjaring Tenaga Profesional


Selain itu Khofifah Indar Parawangsa melihat ini merupakan kegiatan sinergitas yang baik. Oleh karena itu, sangat berharap kalau dapat di contoh oleh kabupaten/kota lain di Jawa Timur.

Sementara itu Bupati Jombang, Hj, Mundjidah Wahab menjelaskan bahwa Bulaga merupakan program jemput bola guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inofatif, kolaboratif, dan memberikan pelayanan efektif serta efisien. Program ini rutin dilaksanakan saban dua bulan sekali dengan lebih kurang tiga puluh lima jenis layanan.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh./Istimewa
Sebelumnya Berikutnya