Launching Program Sembako 2020


JOMBANG – Pemerintah Kabupaten Jombang melaunching Program Sembako 2020 di Ruang Bung Tomo, Selasa (18/2) oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab dengan harapan mampu mencegah masalah kesehatan, menurunkan tingkat kemiskinan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Usaha Kayu Jati Belanda Limbah Menguntungkan Berlipat Ganda

Program ini diharapkan mampu mentransformaisikan perubahan bantuan sosial pangan yang semula Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mernjadi sembako. Mekanisme disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Besarannya 110.000 rupiah meningkat 150.000 rupiah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Drs. Moch Saleh, M.Si. mengatakan selain sembako pada umumnya diterima kini ditambah daging ayam. Sedangkan Hj. Mundjidah Wahab menerangkan bahwa pemberian bahan pangan tambahan disesuaikan dengan potensi lokal. Tentunya disesuaikan juga dengan Pedoman Umum Program Hadir juga dalam launching ini Asisten Pemerintahan Drs. Anwar, MKp., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang, Drs. Moch Saleh, M.Si. Kepala BNI Cabang Jombang, dan Tim BNI Kanwi Surabaya.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh./Istimewa