Bagi Masker dan Berikan Tandon Cuci Tangan Berharap Memutus Penyebaran Covid-19


JOMBANG – Berdasarkan data di Provinsi Jawa Timur Kabupaten Jombang masuk zona merah penyebaran Virus Covid-19/Corona. Tentu saja, hal itu membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang terus bersiaga serta berusaha memutus mata rantai penyebaran. Utamanya di tempat-tempat yang kerap kali terjadi kerumunan massa, seperti pasar. Oleh karena itu, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga standar kesehatan seperti ditetapkan pemerintah pusat. Hal itu diungkaplan bupati saat pemberikan masker dan tandon air cuci tangan di Pasar Pon, Kecamatan Jombang, Senin (13/4).

Sebagai sentra pemenuhan kebutuhan sehari-hari tidak mungkin pasar tradisonal ditutup. Oleh karenanya, perempuan berkacamata ini berharap baik pembeli maupun pedagang tidak malas untuk cuci tangan, yakni sebelum dan setelah berbelanja.

Dalam kesempatan itu, sesekali Bupati Mundjidah tak segan menegur pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker. Kemudian membagikan masker yang dibawanya, serta meminta mereka cuci tangan. Dengan demikian diharapkan penyebaran virus dari Negeri Tirai Bambu di Jombang utamnya bisa lekas sirna.

Repoprter/Foto: Rahmat Sularso Nh./Istimewa