JOMBANG – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang mendiskusikan Program Mitigasi dari Kementerian Koperasi Nasional dengan Usaha Mikro (UM) di Kota Seribu Pesantren dengan harapan usai bencana nasional Covid-19/Corona bisa kembali memulihkan roda perekonomian melalui teknologi yang berkembang saat ini.

Baca Juga: Apresiasi Finger Print Himpaudi Kabupaten Jombang Lekatkan Hubungan Ibu dan Anak

Diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Jombang, Drs. Muntholip, M.Si bahwa program ini mampu mempercepat dan mengatasi geliat perekonomian setelah selesainya wabah virus yang mematikan ini. Hal tersebut lantaran masyarakat secara langsung merasakan dampaknya dan membuat perekonmian saat ini melemah.

Dengan pemanfaatan teknologi, setidaknya pelaku usaha tetap bisa melakukan aktivitas atau pekerjaan dari rumah. Termasuk UKM di Jombang, oleh karena itu mulai dicoba saat melakukan diskusi ini melalui teleconference. Langkah menjalankan usahanya melalui daring (dalam jaringan atau online). Terlebih sekarang ini akses apa pun semakin mudah dijalankan tanpa harus bertatap muka langsung.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh./Istimewa
Sebelumnya Berikutnya