INTERNASIONAL - Liverpool berhasil mengukuhkan diri sebagai tim yang paling sering menang di kandang usai Kamis (25/6) dini hari WIB. Kemenangan telak atas Crystal Palace membuat Liverpool sudah mengoleksi 28 kemenangan di Liga Inggris musim ini. Dari 28 kemenangan itu, 16 kemenangan terjadi saat bermain di Stadion Anfield.

Catatan kemenangan itu membuat Liverpool sudah 20 kali meraih tiga poin di kandang dari 23 pertandingan mereka di semua ajang. Berdasarkan data Opta, skuad asuhan Jurgen Klopp jadi tim pertama di lima liga besar Eropa yang mengoleksi 20 kemenangan di kandang. Liverpool sendiri bermain superior saat meraih kemenangan ke-20 mereka di laga kandang. The Reds tampil dominan dan seharusnya bisa mencetak lebih dari empat gol ke gawang The Eagles.

Gol pembuka tuan rumah tercipta melalui tendangan bebas bek kanan, Trent Alexander-Arnold di pertengahan babak pertama. Alexander-Arnold mengarahkan bola ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Palace, Wayne Hennessey. Liverpool kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-44. Penyerang sayap Mohamed Salah membobol gawang Crystal Palace usai menerima umpan terukur dari Fabinho.

Baca Juga: Kenalkan Wisata dengan Bersepeda

Di babak kedua, tim kota pelabuhan berhasil mencetak dua gol lagi ke gawang Crystal Palace. Fabinho turut menempatkan namanya di papan skor lewat tendangan jarak jauh setelah menerima umpan Andrew Robertson pada menit ke-55. Pesta gol Liverpool kemudian ditutup oleh Sadio Mane. Penyerang sayap asal Senegal itu membobol gawang Palace memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool unggul 23 poin atas pesaing terdekat Manchester City dan berpeluang mengamankan gelar Liga Inggris pada Jumat (26/5) dini hari WIB. Jika Manchester City gagal menang di Stamford Bridge maka Liverpool akan meraih gelar Liga Inggris pertama mereka sekaligus mengakhiri penantian selama 30 tahun.

Sumber/Rewrite: cnnindonesia.com/Tiyas Aprilia
Sebelumnya Berikutnya