Peserta PPDB SMP Kabupaten Jombang 2020 Kurang Lengkapi Data


JOMBANG - Waktu pendataan sudah tinggal sepuluh hari dari batas akhir Hari Selasa (23/6). Pada minggu kedua Jumat (12/6) calon peserta didik yang sudah lakukan proses pendataan dengan unggah data lengkap berjumlah 12.778. Menurut Kepala Pelaksana Teknis PPDB 2020 Kabupaten Jombang, Rhendra Kusuma, S.Kom. capaian ini sudah sesuai target yang diharapkan dari total keseluruhan calon peserta didik berjumlah 20.459.

Berdasarkan hasil evaluasi panitia PPDB 2020 Kabupaten Jombang, masih banyak temuan data yang tidak lengkap dari unggahan calon peserta didik. Rhendra Kusuma menyatakan calon peserta didik penting perhatikan dokumen pokok yang wajib di unggah (Kartu Keluarga (KK), dan akta kelahiran). Kemudian dilengkapi dengan dokumen pendukung sesuai pilihan PPDB 2020 yang dituju (jalur prestasi dan atau afirmasi). Sebab kelengkapan data tersebut guna selanjutnya calon peserta didik untuk memperoleh PIN.

Himbauan secara masif juga dilakukan dengan komunikasi kepada kepala sekolah agar segera lakukan pendataan dengan unggah dokumen secara lengkap sebelum batas waktu di tutup. Pasalnya jika sudah terlewat batas yang ditentukan, calon peserta didik tak dapat mengikuti seleksi PPDB 2020.

Reporter: Chicilia/Fitri/Aditya