Guru Terpencil Mendapat Motor Trail


JOMBANG – Di tengah pandemi Virus Korona di Jombang, Guru SDN Jipurapah II Plandaan, Andik Santoso tampak tersenyum gembira. Hal itu dikarenakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jombang memberikan bantuan motor yang telah dimodifikasi menjadi jenis trail.

Ketua Baznas Kabupaten Jombang Didin A. Shalahuddin mengungkapkan bahwa bantuan ini sudah jauh direncanakan sebelum Korona merebak di Kota Santri. Namun proses modifikasi membutuhkan waktu yang sangat lama. Kurang lebih hampir dua bulan.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas K13 Guru TK/KB/SPS/TPA

Hal itu dikarenakan medan di wilayah Utara Sungai Brantas itu terkenal ganas. Kalau menggunakan motor standar maka dimungkinkan tak akan bisa sampai di sekolah, apalagi saat hujan semakin tak karuan jalannya.

Sementara itu Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang ikut menyerahkan simbolis pada Senin (4/5) di Pendopo Pemkab Jombang menuturkan bahwa ini merupakan wujud apresiasi Baznas Kabupaten Jombang terhadap para pendidik utamanya saat Hari Pendidikan Nasional.

Untuk itu diharapkan mampu semakin meningkatkan semangat dalam memberikan yang terbaik di wilayah terpencil. Terlebih Andik Santoso masih berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) di sana, kehadirannya sangat berarti bagi peserta didik.

Reporter/Foto: Rahmat Sularso Nh.