Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia, Semua Wajib Bekerjasama


NASIONAL - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia merupakan kesempatan yang langka. Karena itu, dia meminta semua pihak untuk bekerja sama dan saling mendukung.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Ajang akbar tersebut nantinya akan berlangsung pada 20 Mei - 21 Juni 2021. PSSI sudah mengajukan enam stadion yang dijadikan lokasi pertandingan Piala Dunia U-20.

Keenam stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Baca Juga: Guru Terpencil Mendapat Motor Trail

Mochamad Iriawan mengatakan menjadi tuan rumah sekelas Piala Dunia jarang diperoleh negara mana pun. Oleh karenanya, dia meminta semua pihak terkait untuk ikut membantu menyukseskan Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan pada 2021.

PSSI meminta enam kandidat stadion untuk segera disempurnakan sesuai dengan standar sepakbola internasional yang disarankan oleh FIFA. Pasalnya, di bulan September atau Oktober, FIFA akan datang ke Indonesia untuk melakukan inspeksi ke enam stadion tersebut.

Sumber/Rewrite: okezone.com/Tiyas Aprilia
Powered by Blogger.