INTERNASIONAL - Kapten Barcelona, Lionel Messi telah membuktikan kualitasnya dalam 15 tahun terakhir. Apa yang telah dilakukan Messi pun dipuji banyak orang, salah satunya adalah legenda Madrid, Fernando Hierro.

Fernando Hierro yang berposisi sebagai bek tengah bahkan merasa beruntung karena tidak pernah melawan Messi, sepanjang karir profesionalnya. La Pulga julukan Messi yang merupakan motor permainan Barcelona terkenal sangat tajam di depan gawang lawan. Messi pun meraih berbagai prestasi di level klub maupun individu, atas penampilannya tersebut.

Fernando Hierro mengatakan Maradona adalah idolanya di masa kecil. Fernando Hierro bisa menyingkirkan satu lawan dan bermain dengan yang lain, tetapi apa yang telah dilakukan Messi dalam 15 tahun terakhir adalah sesuatu yang luar biasa.

Baca Juga: Nadzira Qurbah Sholihah Raih Juara Bersama Mama

Hierro sangat menghargai perjalanan karir Messi, yang begitu luar biasa. Sebagaimana diketahui, Messi adalah pemain yang paling sering dianugerahi penghargaan pemain terbaik dunia. La Pulga sudah enam kali mendapatkannya dalam 15 tahun terakhir.

Hanya pemain Juventus yang juga legenda Madrid, Cristiano Ronaldo yang bisa bersaing dengan Messi. Ronaldo sudah mengoleksi lima penghargaan pemain terbaik dunia. Perbedaan satu penghargaan di antara Ronaldo dan Messi, membuktikan ketatnya persaingan dua mega bintang dunia itu.

Perdebatan soal siapa yang lebih baik di antara keduanya pun akan selalu terjadi. Akan tetapi, berdasarkan jumlah trofi yang telah didapat, Messi sekarang lebih unggul daripada Ronaldo. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan jumlah trofi Ronaldo akan melewati Messi saat keduanya pensiun nanti.

Sumber/Rewrite: okezone.com/Tiyas Aprilia
Lebih baru Lebih lama