NASIONAL - Mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Evan Dimas memberikan saran kepada juniornya agar tetap prima menjaga permainannya. Dia menekankan kepada pemain muda agar tidak cepat puas dengan raihan yang didapat saat ini.

Evan Dimas memiliki karier cemerlang ketika bermain di Timnas Indonesia U-19. Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Evan membawa Timnas menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 setelah di laga puncak mengalahkan Vietnam dengan adu penalti.

Selama bermain untuk Timnas Indonesia U-19, pemain berusia 25 tahun telah mencetak 20 gol dari 58 kali penampilannya. Evan Dimas kemudian naik ke Timnas U-23, di mana dia mencetak 5 gol dari 23 kali permainannya.

Baca Juga: Lendir Bekicot Obat Sakit Gigi

Pemain asal Surabaya ini kemudian berkarir Bhayangkara FC. Penampilannya yang apik bersama The Guardian julukan Bhayangkara FC membuat klub Malaysia, Selangor merekrut Evan Dimas pada 2018. Evan Dimas kemudian pindah ke Barito Putera pada 2019 dan kini bermain untuk Persija Jakarta serta Timnas senior Indonesia.

Pengalamannya yang panjang dari tingkat junior hingga senior, dia berpesan khususnya pemain muda Persija untuk tidak cepat puas karena karir mereka masih sangat panjang.

Sejumlah pemain muda Persija saat ini masuk dalam skuad Timnas U-16 dan U-20. Sebanyak tiga pemain mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesiaa U-16, yakni Raka Cahyana Rizky, Fiore Rafli dan Resa Aditya.

Sedangkan di Timnas U-20, Persija mengirimkan Riski Sudirman, Sutan Zico, Figo Sapta, Braif Fatari dan Sandi Arta. Kelima pemain tersebut berpotensi membela Timnas di Piala Dunia U-20 pada 2021, di mana Indonesia sebagai tuan rumah.

Selain berlatih keras di lapangan, Evan Dimas menyarankan agar para juniornya tidak boleh melupakan jasa orangtua.

Sumber/Rewrite: okezone.com/Tiyas Aprilia
Sebelumnya Berikutnya