NASIONAL – Tahun ajaran baru 2020/2021 di mulai pada (13/7) sejumlah sekolah yang berada di zona hijau, tanpa kasus penambahan Covid-19, diizinkan kegiatan tatap muka dengan aturan disesuaikan dengan standar New Normal atau tatanan baru di tengah pandemi. Sementara sekolah yang berada di zona kuning, orange, dan merah diminta menerapkan metode pembelajaran virtual atau daring hingga Desember 2020 untuk mengurangi risiko penyebaran virus.

Baik belajar dari rumah ataupun sesi tatap muka di sekolah, ada sejumlah peralatan tambahan demi menjaga kesehatan anak di era New Normal. Jika ada yang terlewatkan, bisa dilengkapi mengingat ini masih minggu pertama. Berikut ini daftar peralatan memasuki tahun ajaran baru:

Masker
Masker jadi barang bawaan wajib saat ke sekolah maupun saat belajar dari rumah. Anak-anak sebaiknya tetap memiliki masker untuk semakin menguatkan kebiasaan memakai masker. Pilihlah masker dengan karakter atau warna kesukaan anak agar menjadi item favorit mereka dalam bergaya.

Baca Juga: Berharap Kebijakan Acuan Pembelajaran di Rumah

Aksesoris Masker
Untuk membuat pemakaian masker lebih nyaman untuk jangka panjang (atau sepanjang hari sekolah). Pertimbangkan untuk mendapat beberapa masker yang standar dan menjaga masker tetap menempel di telinga mereka. Lanyard masker dapat menjaga agar masker tidak jatuh atau hilang saat anak Anda melepasnya untuk makan siang.

Hand Sanitizer
Hand Sanitizer atau cairan pembersih tangan berukuran kecil jadi benda wajib saat ke sekolah maupun belajar di rumah. Pilih aroma yang menyenangkan, segar, dan mungil, dalam wadah kecil yang mudah untuk dimasukkan ke dalam ransel, kotak makan siang, loker, saku hingga di samping ponsel atau laptop saat belajar dari rumah.

Meja Laptop Portable
Jika anak-anak Anda tidak suka duduk di meja standar, pertimbangkan meja laptop portable yang bagus dapat mengubah tempat belajar menjadi nyaman. Serta semakin membuat anak betah belajar walaupun secara virtual.

Headphone
Headphone menjadi penting untuk kelas virtual lebih mudah didengar (dan lebih tenang untuk anggota keluarga lainnya). Anda dapat memilih set telpon genggam atau pelantang yang bagus. Pertimbangkan headphone yang ramah untuk telinga. Untuk anak-anak yang benar-benar mudah, mungkin juga mempertimbangkan headphone nirkabel.

Kotak Makan Siang
Bagi yang belajar tatap muka di sekolah, lebih baik membawa bekal dari rumah untuk menjaga kebersihannya. Pilihlah kotak makan siang yang super mudah dibersihkan setiap hari, seperti kotak bergaya bento yang bisa dicuci di mesin cuci piring. Jika makan siang tetap di rumah saat ini, Anda dapat menambahkan sedikit kesenangan dengan beberapa aksesoris bento yang menggemaskan.

Sumber/Rewrite: cantika.com/Tiyas Aprilia
Lebih baru Lebih lama