JOMBANG – Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, bukan hanya pemerintah yang menyalurkan bantuan, tetapi juga dari sejumlah instansi, komunitas, atau bahkan individu.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jombang, pada Jumat (8/5) mengadakan bakti sosial dengan membagikan 220 paket bantuan. Ratusan paket tersebut diserahkan kepada tukang becak, penjaga sekolah yang masih berstatus honorer, dan warga kurang mampu. Pengurus PGRI Kabupaten Jombang yang turut dibantu oleh Perempuan PGRI Kabupaten Jombang menyebar ke wilayah Kecamatan Jombang, Diwek, Bareng, Ngoro, Jogoroto, Tembelang, Kudu, dan Bandar Kedungmulyo. Mereka membagikan paket bantuan yang berisi masker dan sembako.

Baca Juga: SDN Sambong Dukuh III Jombang Hari Santri Ziarah ke Makam Kiai

Ketua PGRI Kabupaten Jombang, Drs. Sudarmadji, M.Si menyatakan, “Kegiatan bertajuk ‘Bakti Sosial Covid-19’ ini diharapkan bisa meringankan warga yang terdampak Covid-19. Meski tidak mungkin menjangkau semua masyarakat, tetapi paling tidak dapat meringankan beban sebagian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok. Semoga kegiatan serupa dapat segera diikuti dan dilaksanakan di seluruh cabang PGRI kecamatan yang ada di wilayah Jombang.”

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PGRI Jawa Timur itu juga berharap agar semua guru terus membangun solidaritas. Baik dengan sesama guru maupun masyarakat lainnya. Selain itu dia juga berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan seluruh sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dapat kembali berjalan normal utamanya pada sektor pendidikan.

Reporter/Foto: Fitrotul Aini/Istimewa
Sebelumnya Berikutnya