NASIONAL - Timnas Indonesia akhirnya akan memulai latihan perdananya di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat (7/8). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan semangat dengan menyambangi para pemain Timnas Indonesia dan Timnas U-19, di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (6/8). Motivasi diberikan agar pemain mengerahkan kemampuan terbaiknya mulai pada latihan perdana.

Sudah dua pekan pemain cuma menginap di hotel karena latihan perdana ditunda hingga dua kali. Seharusnya latihan sudah digelar sejak (25/7), lalu ditunda ke (1/8) yang kembali tertunda hingga saat ini. Pada (7 /8), latihan perdana di lapangan akan dimulai. Selanjutnya, menyiapkan Timnas U-19 dan Timnas Senior melakukan training camp (TC) di Korea Selatan.

Baca Juga: Keberhasilan Pembelajaran Tak Sepenuhnya Terpaku pada Angka
Mochamad Iriawan mengatakan bertarung lah untuk merah putih. Ingatlah, lambang negara yang ada di dada kalian, jauh lebih besar maknanya daripada nama yang ada di punggung kalian. Kerahkan seluruh kemampuan terbaik, apalagi fasilitas mewah sudah diberikan kepada pemain sejak hari pertama.

Sayangnya, tak dijelaskan apakah pemusatan latihan ini kali ini diperpanjang mengingat sudah dua kali mengalami penundaan. Seharusnya latihan sudah selesai pada 8 Agustus dan Timnas U-19 terbang ke Korea Selatan sehari setelahnya atau pada 9 Agustus.

Mochamad Iriawan menjelaskan negara sudah memberikan yang terbaik untuk para pemain timnas terpilih. Menempatkan pemain di hotel terbaik di Jakarta, merekrut pelatih berlevel internasional yang membawa Korea Selatan mengalahkan Jerman pada Piala Dunia 2018 lalu.

Sementara itu, PSSI memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk meliput kegiatan latihan perdana ini. Namun dengan syarat bebas dari COVID-19 dengan bukti telah menjalani rapid test.

Sumber/Rewrite: detik.com/Tiyas Aprilia
Sebelumnya Berikutnya